Rutan Balige Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, diikuti seluruh petugas bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

topmetro.news – Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, diikuti seluruh petugas bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pelaksanaannya berlangsung di Lapangan Rutan Kelas IIB Balige Jalan Siliwangi, Balige, Kabupaten Toba, Sumut, Jumat pagi (10/11/2023).

Ada pun tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 adalah, ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’.

Upacara berlangsung dalam rangka menghormati perjuangan jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan juga kedaulatan Indoneisa.

Karutan Balige David Nicolas, melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Lisben Manalu yang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Yakni mengajak seluruh generasi penerus bangsa untuk meneladani semangat juang para pahlawan, yang menolak kalah dan menyerah demi kedaulatan Indonesia.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik,” ucap Lisben, membacakan sambutan Menteri Sosial RI.

Upacara peringatan Hari Pahlawan itu berlangsung dengan khidmat dan kondusif, di bawah pimpinan Komandan Upacara Raja Simanjuntak. Kegiatan kemudian berakhir dengan sesi foto bersama seluruh petugas Rutan Kelas IIB Balige.

reporter | Guntur

Related posts

Leave a Comment